LOGO UNIVERSITAS PASUNDAN

LOGO UNIVERSITAS PASUNDAN
PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS PASUNDAN

Jumat, 30 Juli 2010

KEKUATAN DAN PELUANG ( STRENGTH AND OPORTUNITY

Pergunakanlah kekuatan yang dimiliki dengan memanfaatkan peluang yang ada, untuk mengatasi hambatan dan kelemahan yang ada di dalam diri kita, maka dengan demikian apa yang akan diputuskan pada langkah selanjutnya akan merupakan keputusan yang sangat strategis, dan sudah diperhitungkan ,karena semuanya sudah melalui analisis faktor, yaitu dengan mempertimbangkan semua faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal, melalui pengamatan lingkungan di sekitar kita yang setiap saat selalu berubah dengan cepat.
Manfaatkkan ilmu yang diperoleh sebelumnya yaitu ilmu Manajemen Strategis, dengan melalui analisis faktor yang disebut analisis SWOT.
Mudah-mudahan setiap pengambilan keputusan selalu dilakukan secara strategis.

Ayo teman-teman Semangat terus...jangan sempat berhenti, nanti susah untuk memulai lagi.... seperti saya....hahaha.

Rampes........

2 komentar:

  1. Semakin besar peluang dan semakin sedikit hambatan serta semakin bertambah kekuatan dan semakin berkurang kelemahan, itulah satu situasi yang paling menguntungkan, disitu letak keberhasilan seseorang atau organisasi didalam menjalankan fungsinya yaitu fungsi manajemen. Sehingga pengambilan keputusan untuk melakukan sesuatu dapat dilakukan dengan cepat.
    Jadi Pengambilan keputusan harus bisa dilakukan dengan cepat, dengan memperhatikan faktor faktor situasi tadi, dan dengan menguasai isu-isu yang sangat strategis.

    BalasHapus
  2. Saya mencoba terus untuk mendata dan mengumpulkan serta menganalisis dari faktor faktor peluang yang saya miliki dan juga faktor kukuatan yang saya miliki, tapi ternyata tantangan dan ancaman juga terlalu kuat apalagi kelemahan yang datang dari lingkungan internal ( self esteem), jadinya belum kelihatan progresnya dari setiap keputusan yang telah diambil.

    BalasHapus